Kamis, 26 April 2012


(Cerita senin kemarin )
Aktifitas Di Malam Hari (Kayak kelelawar aja)
Jam 23.00 – 00.00
Senin 23 April 2012
Wahh.. amazing sekali ya ! Nggak nyangka bakalan pergi ke gramedia bareng orang tua. Rencananya sih kepengen pergi sendirian, mungkin karena mereka  kasian melihat gue pergi sendirian kali ya. Ugh, so sweat banget. Udah itu gue di bolehin buat membeli dua buku sekaligus. Ugh, hiks hiks !   |~”T_T”~|  {ToT}  Terharu..... Hiks hiks. (Lebay)
Bukunya juga sesuai dengan hobi  gue. Ngeblog. Ni Bukunya :


Mau tau kenapa gue beli buku itu ? Alasan yang pertama karena gue heran aja ama isi postingan di blog gue yang nggak konsitent banget. Kalo nggak percaya, boleh deh lo semua otak atik kitik kitik blog gue. Ada cerita yang aneh, ada cerita yang belum jelas endingnya, ada motivasi, ada cerita tentang kesuksesan orang yang putus kuliah, ada tulisan pakai B.inggris yang gue coppas dari web wikipedia, ada gambar kucing senyum, dan masih banyak lagi dech ketidak konsistennan postingan yang gue tulis selama 3 tahun gue punya blog. Yang baca blog gue sih lumayanlah. 400-an lebih gitu. Maklum, yang nulis ngak konsistent sih. Jadi banyak yang baca ! he he he !
 “Apaan sih lu nia. Ngak konsistent aja lu bangga ! Gubrak “ Tanya Si Miterius.
“ Hust, siapa tu yang ngomong ? Berisik banget sih !” Jawabku.
Maaf. Ada gangguan. Gue lanjutin lagi ya ?
 Gue nggak bayangin gimana tu yang baca blog gue. Apalagi yang udah fanatik banget ama tulisan gue(ngarep). Terus, di dalam buku itu banyak banget ilmu yang bermanfaat bagi hobi gue ini. Haa... enak banget. Belum jadi penulis aja udah banyak yang baca tulisan gue yang nggak konsitent ini. Apalagi ntar kalo gue udah bisa nerbitin buku terus buku gue Go Internasional. Amiien !
“ Ngayal dan ngarep banget sih lu nia !” Kata Misterius.
“Biarin dong. Kata Bondankan Hidup berawal dari Mimpi !” Jawabku.
Itu hanya ancang – ancang buat penyemangat gue kali. Soalnya secara tiba – tiba aja gue jadi seperti bergairah buat nulis setelah baca buku itu. Ini berawal dari orang yang bikin gue terinspirasi yaitu  Raditya Dika, Prita Mulya Sari, Putra Nababan, dan Agnes Monica. Kenapa ? Soalnya... solanya.... soalnya.............. Ntar  aja dech gue kasih tahu. Kalo di kasih tau sekarang kayaknya ngak menarik dech. Gue janji bakalan ceritaiin semuanya setelah gue selesaiin ngerubah background blog, template blog, ngusir tikus, ngusir laba  - laba, ngusir semut, dan masih banyak lagi yang musti gue usir dari blog gue. Udah dulu ya ?
“Eh, Nia lu anak Pontianak kan ? Kok ngomongnya pake lo lo gue gue sih ?” Tanya Misterius.
“Aduh, sebelumnya gue minta maaf ama bapak walikota, bapak wakil wali kota, bapak lurah, bapak camat, bapak kadis, dan orang –orang Pontianak. Bukannya gue nggak mau pakai bahasa Pontianak. Gue takut banyak yang kagak ngerti entar kalo gue pakai bahasa Pontianak. Yah, walau pun ada beberapa yang ngerti. Tapi, setelah di pikir – pikir lagi, blog kan di baca semua orang, Jadi, mendingan gue pake’ bahasa Lo lo gue gue. Kan lebih cepet di pahamin gitu” Jawabku.
“Nia  Ke,,,,,,,,?”
“Apa lagi ius ?? Gue ngantuk banget ius. Udahan dulu ya ?” Kataku.
“Iya dech.”
Jam 01.16 am
“Misterius, kamu udah tidur belum ?” Tanyaku.
“Belum. Soalnya gue lagi nyobain  Blackberry baru gue nih. Mau coba kagak ?”
“Kagak ah.”
“Ah . Lu sok jual mahal. Padahal lo juga kepengen punya dan nyoba ni  BB kan ? Hayo ngaku.”
“Terus kalo iya emangnya kenapa ? Ah udahlah.  Gue mau cerita ama lu plus orang yang suka baca blog gue. Di simak ya ?”
Waktu itu pas gue masih SMP lagi suka –sukanya gue ngejalanin hubungan pertemanan lewat SMS. Mungkin udah ada 5 temen yang SMSan ama gue. Tapi yang menarik dan paling sedih banget ceritanya itu cerita 1 orang dari 5 orang temen gue ini.
Awalnya ...........
Malam itu, sunyi sepi. Cuman jangkrik yang masih beraktifitas di dekat jendela kamar. Gue masih asyik ngotak – ngatik HP gue. Tiba – tiba, ada SMS masuk. Singkat cerita itu cowok. Nama cowok itu  Dio. Dia seorang pegawai swasta di sebuah perusahaan di Pontianak. Trus gue tanya – tanyain dech tu cowok sedetail mungkin. Tau itu cowok udah kerja, timbul ide gue buat ngenyomblangin tu cowok ama kakak sepupu gue Ina. Akhirnya gue kasih tu nomor kakak sepupu gue ama Dio.
Sebulan lamanya menjalin hubungan ama kakak sepupu gue, menurut info dari Dio, langeng – langgeng aja dia ama kakak sepupu gue.  Namun tak berapa lama kemudian ada seorang cewek yang mengSMS gue. Namanya Dian. Gue bingung. Nie cewek dapet no gue dari siapa lagi. Jadi gue tanyain dech ama dia.
“Kakak dapet nomer HP Aku dari siapa kak ?” Tanya Gue.
“Dari Dio. Aku ceweknya Dio.”
Duarrrr.................. duarrrrrr..............
Begitu terkejutnya hati gue ternyata Dio udah punya cewek. Demi menjaga rahasia ini, gue harus ambil tindakan dengan menutup mulut gue pake  100 gembok supaya si Dian tidakberprasangka buruk ama gue. Ini ni yang bikin gue kaget banget. Pas SMS pertama kali ama gue Dio bilang dia belum ada cewek. Eh ujung – ujungnya udah ada. Ya Allah,,,,, ampunin semua dosa gue ya Allah.
Gue singkat lagi nie ceritanya.....
3 bulan berlalu...
Hp gue berdering. Terus gue angkat. Terdengar suara kesedihan dari setiap kata –kata yang di ucapkan oleh seorang perempuan dalam telpon itu. Gue lupa siapa dia. Tenyata dia ngasih kabar kalo Dio meninggal dunia. Gue begitu terkejut. Air mata gue meleleh seketika. Badan gue langsung lemes ngak bisa ngapa – ngapain. Terus, telpon itu langsung gue tutup. Karena gue ngak kuat denger ceritanya.
Satu minggu kemudian............
Aku di SMS Dian. Gue buka 100 gembok yang ada di mulut gue tentang rahasia gue, Dio, dan Ina. Setelah gue buka semuanya, dia hanya bisa mengikhlaskan semua yang udah terjadi. Karena gue merasa bersalah ama dia, gue minta maaf ama dia. Gini ni kata – katanya :
“Sebelumnya Nia minta maaf kak. Nia nggak tau kalo Dio udah punya cewek. Solanya pas di tanyain, dia bilang belum ada cewek. Jadi Nia comblangin ama kakak sepupu Nia. Maaf kak. Untuk menebus semua ini. Ada baiknya Nia menjauh dari kakak, dan menghapus no hp kakak dari hape Nia.”
“Iya. Sebenarnya juga kakak sakit hati banget ama tu cowok. Tapi, mau marah gimana ? dianya aja udah nggak ada. Kakak ikhlasin aja. Biar dia tenang di sana.”
Gue nggak nyangka kenapa ini semua bisa terjadi seperti ini. Dalam hati gue sampai sekarang masih tersimpan penyesalan mendalam. Soalnya gue udah ngerusakin hubungan dua sejoli yang tengah hangat – hangatnya menjalin cinta.
4 bulan kemudian.......
Kebetulan juga gue waktu itu lagi liburan ke rumah kakak sepupu gue. Di sana gue di ceritain tentang penyebab meninggalnya Dio.
Waktu itu Dio nyuruh mamanya buat masakin dia mie instant. Tapi, belum sempat dia makan mie instant tersebut, kakaknya SMS minta jemput  di kantor.  Akhirnya dia langsung tancap gas bareng adeknya yang paling kecil buat jemput tu kakak. Namun naasnya, motor yang di  serempet ama orang. Sebelum dia di bawa ke rumah sakit, dia sempat nanya ama adek plus kakaknya.
“ Kakak, adek, luka nggak ?”
“Nggak. Cuman lecet aja.” Jawab kakaknya.
Selepas itu Dio pingsan. Dengan di tolong warga sekitar, Dio pun di bawa ke rumah sakit terdekat. Namun, sesampainya di rumah sakit, Dio menghembuskan napas terakhirnya.
Gue sempet berpikir kalo ini semua salah gue. Tapi gue seketika sadar. Semua yang hidup, pasti akan kembali kepada-Nya.
Gue hanya bisa berdoa semoga aja Allah mengampuni dosa – dosanya dan semoga aja dia di tempatkan di tempat terbaik oleh Allah S.W.T. amiien......................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar