Senin, 04 Agustus 2014

Kerja Lagi, Cari Uang Lagi

 Created By : Nia Az Zahrani



Source : https://amillavtr.files.wordpress.com/2013/03/woman-money-floor-l.jpg

Kerja, Kuliah, Istirahat, Ngeblog, Online, Ngerjain Tugas. Itulah kegiatanku akhir - akhir ini. Yah bagi anak muda seperti saya waktu - waktu ini mungkin waktu fokus - fokusnya kuliah. Tapi bagi saya ini peluang untuk mengumpulkan sedikit demi sedikit rupiah untuk mencapai kebebasan financial dan mewujudkan keinginan terpendam di dalam hati. Memang belum seberapa, tapi insyaallah pas buat kantong saya. Tanggal 4 Agustus 2014 inilah waktunya saya sepenuh hati untuk bekerja lebih giat lagi. :) 

karena  Allah dan RasulNya menganjurkan umat Islam untuk berusaha dan bekerja. Apapun jenis pekerjaan itu selama halal, maka tidaklah tercela. Para nabi dan rasul juga bekerja dan berusaha untuk menghidupi diri dan keluarganya. Demikian ini merupakan kemuliaan, karena makan dari hasil jerih payah sendiri adalah terhormat dan nikmat, sedangkan makan dari hasil jerih payah orang lain merupakan kehidupan yang hina. Karena itu, Islam menganjurkan kita untuk berusaha, dan tidak boleh mengharap kepada manusia. Pengharapan hanya wajib ditujukan kepada Allah saja. Allah-lah yang memberikan rezeki kepada seluruh makhluk. Kalau kita sudah berusaha semaksimal mungkin, Insya Allah, rezeki itu akan Allah berikan sebagaimana burung, yang pagi hari keluar dari sarangnya dalam keadaan lapar, kemudian pada sore hari pulang dalam keadaan kenyang. Terlebih manusia, yang telah mendapatkan dari Allah berupa akal, hati, panca indra, keahlian dan lainnya serta berbagai kemudahan, maka pasti Allah akan memberikan rezeki kepadanya.

1-عَنْ عُمَرَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ:سَمِعْتُ رَسُولَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ:لَوْ اَنَّكُمْ تَتَوَكَّلُونَ عَلَى اللهِ حَقَّ تَوَكُّلِهِ لَرَزَقَكُمْ كَمَا يَرْزُقُ الطَّيْرَ, تَغْدُو خِمَاصًا وَتَرُوحُ بِطَانًا.

Dari Umar Radhiyallahu 'anhu, ia berkata: Aku pernah mendengar Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: “Kalau kalian bertawakkal kepada Allah dengan sebenar-benar tawakkal, maka niscaya Allah akan memberikan kalian rezeki sebagaimana Allah memberi rezeki kepada burung; ia pergi pagi hari dalam keadaan perutnya kosong, lalu pulang pada sore hari dalam keadaan kenyang”. [HR Tirmidzi, no. 2344; Ahmad (I/30); Ibnu Majah, no. 4164]

Source :  http://almanhaj.or.id/content/2980/slash/0/anjuran-mencari-nafkah-dan-seorang-dai-tidak-boleh-bergantung-kepada-madu-muridnya/

Yah walaupun saya seorang wanita, tidak ada salahnya kan kita untuk bekerja dan mempunyai karier yang bagus tapi tidak melanggar aturan yang ada. Sebagai wanita kita harus paham apa - apa saja aturan yang ada sebelum datang di dunia kerja. Bukan karena emansipasi kita di tuntut bekerja. ini semua karena kebutuhan, dan mobilitas kita yang tiap tahun makin tinggi di era globalisasi ini. Maka dari itu kalian para wanita yang masih ragu dan canggung untuk berkarier, silahkan di coba saja dari bisnis kecil - kecilan dulu. Kita tidak pernah tau apa yang terjadi setelah kita giat bekerja di usia muda. Semboyan peyemangat kerja saya adalah Muda Di Tempa, Tua Bahagia !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar